Kamis, 24 Januari 2013

Referensi Wisata Puncak Bogor ( Gantole, Telagawarna, Cikoneng )

Hello Bruur... watsap men, bagaimana kabar kalian hari ini ? salam sejahtera untuk kita semua. Kali ini saya akan memberikan referensi untuk kalian yang mungkin memang pecinta treveling. Tempatnya memang tidak jauh dari ibukota, jadi bagi kalian yang bertempat tinggal di Jakarta dan ingin berwisata namun tidak menguras waktu Puncak Bogor mungkin bisa di jadikan solusi.

Sudah sejak lama area puncak bogor menjadi antrian bagi wisatawan yang sengaja berlibur dan mungkin hanya sekedar tempat nongkrong, bahkan mereka rela mengantri dengan sistem buka tutup yang sudah diberlakukan di tempat tersebut demi dapat menikmati dinginya suasana bogor baik dengan sanak saudara maupun teman sebaya.

Ada banyak tempat wisata yang dapat anda kunjungi di puncak bogor ini, selain tempat pemandian air panas dan Taman Safari masih banyak tempat-tempat yang lain yang patut anda jamah. Adalah antara lain sebagai berikut :

1. Gantole

Tempat ini biasanya digunakan untuk para paralayang menerbangkan layangnya, selain sebagai sarana olahraga para layang disini juga anda bisa mencoba terbang layaknya burung lho dan didampingi oleh instruktur berpengalaman... wuiih, pastinya pengalaman yang mengasyikkan ya, tentu dengan kocek yang tidak murah, hahahaha...

Gantole ini juga memiliki sarana flying fox, dan juga tentunya view yang tidak dapat anda jumpai ditempat manapun. Dengan dikelilingi area kebun teh dan dataran yang menjorok seperti jurang sehingga gantole ini membuat kita dapat melihat seisi kota, bahkan bila kita beruntung disaat langit tak ditutupi kabut tebal kita bisa melihat indahnya kota jakarta beserta deretan gedung-gedung pencakar langit.

Biasanya gantole ini ramai dikunjungi pada dini hari ( loh.. bukanya dingin banget ya ). Tenang saja pedagang disana biasanya berjualan 24jam non stop jadi kita tidak perlu khawatir kelaparan disana. Wisatawan biasanya berkumpul menjelang matahari terbit dikarenakan pemandangan di pagi hari disana begitu indah oleh sebab itu tak lupa moment tersebut mereka abadikan dengan sekedar berpose-pose narsis di depan kamera.


gantole

gantole

gantole





2. Danau Telagawarna

Danau ini lokasinya tidak jauh dari gantole, mungkin karena tempatnya tidak dapat dijangkau dengan roda 4 anda bisa menayakan pada warga sekitar lokasi Telaga warna tersebut. Keindahan danau ini terlihat pada nuansa tebing yang berada disamping danau, terdapat pula perahu kayu dan pengunjung akan di temani dengan canda nakal monyet-monyet liar di kawasan tersebut, tentunya wisata tersebut dengan harga sangat terjangkau tidak lebih dari 5ribu rupiah.

telagawarna

telagawarna

telagawarna


telagawarna

telagawarna





3. Desa Cikoneng

Bagi para pendaki gunung tentu nama desa ini tak asing lagi karena di tempat ini sering dijadikan rest area menuju puncak gunung yang akan dituju. Perjalanan menuju cikoneng memang agak sedikit melelahkan kurang lebih sekitar hampir 2 jam itu pun menggunakan sepeda motor. Namun itu semua setimpal dengan hasil perjuangan yang kita tempuh, selain kita ber'off roder' ria sepanjang jalan mata kita akan terpana karena semua hanya padang bukit kebun teh jadi jangan berharap ada tempat pengisian bahan bakar ya. hahahaha...
Selamat berlibur.....




cikoneng
kebun teh

cikoneng

cikoneng

cikoneng



1 komentar:

  1. menikmati sejuknya alam pegunungan dan menikmati indahnya perkebunan teh sambil terbang melayang di atas perkebunan teh

    Harga Sewa Villa Di Puncak

    BalasHapus